Rabu, 17 Februari 2010


Jaman sekarang kata "blog" bukan menjadi kata yang asing bagi pelajar. Banyak pelajar yang tertarik untuk bermain - main dengan blog. Memang saya akui blog merupakan hal yang menarik, apalagi bagi mereka yang suka menulis. Biasanya para pelajar menggunakan blog sebagai buku harian atau tempat untuk membagi hasil tugas yang telah mereka kerjakan. Selain itu blog juga merupakan tempat untuk bersosialisasi. Bagi pelajar yang suka berkreasi, mereka bisa mengutak - atik tampilan blog sesuai dengan apa yang mereka inginkan, seperti menambah banner, jam, kalender, dan berbagai macam aplikasi lainnya. Itu dapat melatih kreativitas pelajar untuk berkarya.
Bagi mereka yang suka menulis atau melakukan eksperimen, dapat menuliskan hasil tulisan atau eksperimen tersebut dalam blog. Hasil eksperimen tersebut sangat beguna bagi siswa lain. Mereka dapat mendapatkan wawasan tambahan dari apa yang telah kita lakukan. Itu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita.

Bagi pelajar yang hanya ingin bermain - main. Mereka bisa mengomentari posting teman - temannya.
Kita juga dapat berprestasi lewat blog. Banya perlombaan blog yang dapat kita ikuti. Apabila menang, tidak hanya kita yang senang tetapi juga orang - orang disekitar kita.
Begitu banyak manfaat yang di dapat dari hobi blogging. Jadi selama itu positif, jangan larang para siswa untuk melakukan hal tersebut.


0 Comments:

Post a Comment